Sarungan, Dahlan Inspeksi ke Pabrik Gula

Sarungan, Dahlan Inspeksi ke Pabrik Gula
Sarungan, Dahlan Inspeksi ke Pabrik Gula

jpnn.com - JEMBER - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan melakukan inspeksi ke Pabrik Gula di Jember, Jawa Timur di sela-sela kegiatannya, Sabtu (19/7).

Bahkan, kunjungan yang tanpa rencana ini ia lakukan usai membuka acara khataman Al-Quran di Surabaya yang dihadiri 1.500 orang. Tanpa berganti baju, masih dengan baju kokonya, Dahlan melakukan inspeksi ke pabrik gula.

"Dengan sarungan, pakai baju koko dan berkopiah, Pak Dahlan Sabtu siang tadi melakukan inspeksi ke pabrik gula. Untuk menghemat waktu ia tidak mau pulang dulu berganti pakaian melainkan terus dengan baju santrinya itu menuju pabrik-pabrik gula," ujar Abdul Aziz, staf khusus Menteri BUMN, dalam pesan singkatnya, Sabtu (19/7).

Dua pabrik gula yang dikunjungi Dahlan yakni, pabrik gula Semboro di Jember dan pabrik gula Jatiroto di Lumajang. Setelah melakukan kunjungan, ia merasa senang, sebab dua pabrik gula tersebut kian terlihat bersih.

"Sekarang sudah semakin bersih dan rapi dengan kinerja yang baik. Di awal giling ini rendemennya sudah mencapai 7 persen yang akan terus naik seiring dengan datangnya musim kemarau," ujar Dahlan seperti disampaikan Aziz.

Namun, capaian rendemen itu kata Dahlan, akan terganggu kalau hujan tidak kunjung berhenti. Karenanya ia berharap, cuaca di Lumajang dan Jember tidak melulu diguyur hujan, agar rendeman para petani mencapai hasil maksimal.

Usai inspeksi ke dua pabrik gula tersebut, mantan Dirut PLN ini juga sempat mampir ke Pondok Pesantren Bustanul Ilmu Al Gozali dan bersilaturahmi dengan Ketua Syriah NU Jember, KH Muhyiddin Abdusshomad. (chi/jpnn)

 


JEMBER - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan melakukan inspeksi ke Pabrik Gula di Jember, Jawa Timur di sela-sela kegiatannya, Sabtu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News