Sopir Ngantuk, Truk Nyemplung ke Kali

Sopir Ngantuk, Truk Nyemplung ke Kali
Sopir Ngantuk, Truk Nyemplung ke Kali

jpnn.com - PATROL - Sebuah truk colt diesel bermuatan buah salak, nyemplung dan terbalik di kali, Desa Bugel, Kecamatan Patrol, Cirebon, Sabtu (19/7) dinihari.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun colt diesel berplat nomor BE 9040 UF itu ringsek berat. Sebagian muatannya berserakan, di antaranya hancur serta ada yang hanyut.

Keterangan yang diperoleh Radar Cirebon (Grup JPNN) menyebutkan, kendaraan yang dikemudikan Tanggul Ariaji (31) warga Jalan Salak RT 14 RW 09 Metro Pusat, Kota Metro, Bandar Lampung itu sebelumnya melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta.

Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba oleng ke kiri lalu keluar badan jalan, kemudian nyemplung ke kali. Mobil tersebut terbalik dan muatannya tumpah dan berserakan di kali. Diduga sang sopir mengantuk, sehingga terjadi kecelakaan.

“Kejadiannya sekitar pukul 04.30 saat waktu imsyak. Kami sekeluarga kaget,  saat mendengar suara gemuruh. Setelah keluar rumah, ternyata ada mobil nyemplung ke kali. Mobil tersebut terbalik, namun sopir dan kernetnya selamat,” ujar Johar (56) warga setempat.

Wani (38), warga lainnya mengatakan, saat kecelakaan terjadi, suasana jalan pantura lengang. Biasanya pada jam-jam tertentu, terlebih di bulan puasa banyak sepeda motor yang melintas.

“Banyak orang yang hendak berbelanja ke pasar Patrol. Namun, pada waktu itu sepi, hanya ada beberapa mobil saja yang melintas,” kata Wani.

Sementara Tanggul Ariaji mengaku dirinya mengantuk saat membawa kendaraan. Dirinya kaget, ketika kendaraannya itu keluar badan jalan kemudian nyemplung ke kali lalu terbalik. “Saya ngantuk berat saat itu. Saya bersyukur bisa selamat dari kejadian itu,” ungkapnya saat ditemui di kantor polisi.

PATROL - Sebuah truk colt diesel bermuatan buah salak, nyemplung dan terbalik di kali, Desa Bugel, Kecamatan Patrol, Cirebon, Sabtu (19/7) dinihari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News