Stadion Lebak Bulus Dibongkar Usai Lebaran

Stadion Lebak Bulus Dibongkar Usai Lebaran
Stadion Lebak Bulus Dibongkar Usai Lebaran

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jakarta, Ratiyono yakin jika pembongkran Stadion Lebak Bulus bisa dilakukan usai Lebaran nanti.

"Surat kelengkapan yang diminta Kemenpora sudah kami kirim. Jadi tinggal menunggu Kemenpora saja," ucap Ratiyono saat berbincang dengan INDOPOS (JPNN Group), kemarin (20/7).

Dia juga menjelaskan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan pihak Kemenpora agar pembongkaran Stadion Lebak Bulus bisa segera dilakukan. Lantaran PT Mass Rapid Transit (MRT) sudah mendesak agar pembongkaran bisa dilakukan sesegera mungkin. Lantaran di lahan Stadion Lebak Bulus bakal dijadikan Depo Kereta MRT.

"Memang terlambat dari jadwal. Karena itu PT MRT meminta agar pembongkaran Stadion Lebak Bulus bisa segera dilakukan," terangnya.

Karena itu, ujar Ratiyo lagi, dirinya pun berharap Kemenpora bisa segera mengirimkan persetujuan pembongkaran Stadion Lebak Bulus. Pemprov DKI sudah menyiapkan lapangan pengganti untuk Stadion Lebak Bulus yakni Lapangan Bersih Manusiawi dan Berwibawa (BMW) yang berlokasi di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Lapangan itukan (BMW, Red) saat ini masuk proses pembangunan. Jadi kami harap Kemenpora bisa keluarkan izin pembongkarannya (Stadion Lebak Bulus)," harapnya

Untuk diketahui, saat ini PT MRT tengah melakukan pekerjaaan konstruksi bawah tanah (underground) di beberapa titik lokasi proyek transportasi masal tersebut. Selain relokasi utilitas juga dilakukan pembangunan halte busway sebagao pengganti Halte Busway Masjid Agung, di sisi barat dan sisi timur Jalan Sisingamangaraja, tepatnya di depan Al-Azhar yang telah dibongkar akibat proyek tersebut.

"Relokasi utilitas, persiapan area kerja dan pembangunan halte busway pengganti merupakan kegiatan utama tahapan konstruksi layang di sepanjang koridor itu," ujar Dirut PT MRT Dono Boestami kepada koran ini.

JAKARTA - Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jakarta, Ratiyono yakin jika pembongkran Stadion Lebak Bulus bisa dilakukan usai Lebaran nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News