Mandiri Siapkan Dana Rp 33,97 Triliun

Mandiri Siapkan Dana Rp 33,97 Triliun
Mandiri Siapkan Dana Rp 33,97 Triliun

jpnn.com - JAKARTA - Kebutuhan uang selalu meningkat tajam menjelang Hari Raya Idulfitri. Untuk melayani kebutuhan tersebut, Bank Mandiri menyiapkan dana Rp 33,97 triliun atau rata-rata Rp 1,17 triliun per hari. Pendistribusian dana akan difokuskan pada dua minggu sebelum lebaran dan selama libur lebaran.

Dari total dana yang disiapkan itu, sebesar 40 persen akan didistribusikan di wilayah Jabodetabek. Sementara 60 persen lainnya akan disalurkan ke kota-kota besar di Indonesia di luar Jabodetabek seperti, Medan, Semarang, Surabaya dan Bandung.

"Dana yang disiapkan untuk menghadapi libur lebaran tahun ini meningkat 22,2 persen dibanding alokasi yang disiapkan pada musim libur lebaran tahun lalu," kata Corporate Secretary Bank Mandiri Nixon L.P. Napitupulu dalam keterangan resminya di Jakarta, kemarin (20/7).

Sementara itu untuk keperluan pengisian ATM, lanjut Nixon, Bank Mandiri mengalokasikan Rp 1,7 triliun hingga Rp 1,9 triliun per hari atau sekitar 25 persen lebih tinggi dari hari normal. Untuk menjamin ketersediaan dana di seluruh ATM, Bank Mandiri juga memastikan seluruh operasional layanan ATM tetap terjaga dengan membentuk tim ATM yang akan selalu siaga selama liburan.

"Tim itu terdiri dari tim ATM yang menangani operasional ATM Bank Mandiri di seluruh Indonesia,â€Â katanya. Saat ini nasabah Bank Mandiri dapat melakukan transaksi melalui 12.432 mandiri ATM.

Mandiri juga menyediakan layanan 24 jam lainnya selain Mandiri ATM yaitu Mandiri SMS, Mandiri Mobile, Mandiri Internet dan Mandiri Call atau Phone Banking. Mandiri Call melayani nasabah 7 X 24 jam sepanjang tahun termasuk pada periode libur lebaran, baik layanan melalui phone banking secara otomatis maupun layanan melalui Staff.

Melalui Mandiri SMS dan Mandiri Internet, nasabah dapat pula menikmati layanan perbankan kapanpun dan dimanapun. Seluruh layanan perbankan 24 jam ini  menyediakan sarana yang memungkinkan nasabah bertransaksi dengan nyaman dan aman berupa Informasi rekening, Transaksi Transfer, Transaksi Pembayaran Listrik, Air, Telepon/Handphone, Kartu Kredit, Tiket Pesawat dan Kereta Api, Pajak, Pendidikan, Asuransi, Televisi Berlangganan, Internet, Pembelian isi ulang Pulsa.

Kemudian, lanjut Nixon, Bank Mandiri juga menyiapkan 824 cabang untuk beroperasi secara bergiliran pada  saat cuti bersama, yaitu tanggal 26, 27, 29, 30, 31 juli 2014 dan 1 Agustus 2014. Kantor yang beroperasi dapat melayani transaksi bank terbatas dan setoran BBM/non BBM. Sementara pada tanggal 28 Juli 2014, seluruh kantor cabang (dalam negeri) Bank Mandiri tidak beroperasi. (dri)


JAKARTA - Kebutuhan uang selalu meningkat tajam menjelang Hari Raya Idulfitri. Untuk melayani kebutuhan tersebut, Bank Mandiri menyiapkan dana Rp


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News