Tol Priok Dilengkapi Peralatan Keamanan

Tol Priok Dilengkapi Peralatan Keamanan
Tol Priok Dilengkapi Peralatan Keamanan

jpnn.com - JAKARTA - Jalan akses tol Priok bakal dilengkapi sejumlah equipment safety. Peralatan keamanan tersebut bakal dipasang di sejumlah ruas tol Priok. Contohnya seperti kamera dan alat timbang kendaraan. Hal itu dimaksudkan untuk keamanan dan kenyamanan.

"Kendaraan yang tidak laik jalan bisa diketahui saat mau masuk tol. Termasuk berat kendaraannya apakah melebihi ketentuan atau tidak," ujar Kepala Satuan Kerja ATP Bambang Nurhadi, akhir pekan kemarin.

Jadi, jika terjadi pelanggaran maka petugas bisa mengambil tindakan. "Seperti apakah ditilang atau tidak diperkenankan lewat," terangnya juga.

Bambang juga menambahkan, selain itu di ruas jalan juga terdapat layar monitor yang menginformasikan kondisi lalu lintas. Seperti apakah saat itu sedang ramai atau macet, bisa diketahui pengemudi di layar monitor yang dipasang di ruas jalan.

"Safety equipment sengaja kami lengkapi di ruas jalan ATP. Selain untuk keamanan, juga kenyamanan pengguna tol," bebernya.

Pengerjaan proyek tol Priok yang ada di wilayah Jakarta Utara saat ini terus dikebut. Jika telah rampung tol itu diharapkan bisa mengurai kemacetan. Kendaraan truk kontainer dari dan menuju Pelabuhan Tanjung Priok, bisa melintasi ruas jalan tersebut. Sayangnya pengerjaan tol Priok yang tinggal beberapa persen lagi, masih menemui hambatan.

Terutama soal pembebasan lahan. Saat ini proses pembebasan lahan ada yang dikonsinyasikan ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara.

"Pembebasan lahan di Kalibaru dari 82 bidang tanah, tinggal 5 bidang lagi," jelas Bambang juga.

JAKARTA - Jalan akses tol Priok bakal dilengkapi sejumlah equipment safety. Peralatan keamanan tersebut bakal dipasang di sejumlah ruas tol Priok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News