Dinilai Mirip, Pernah Berguru Ilmu Agama Kepada Almarhum

Dinilai Mirip, Pernah Berguru Ilmu Agama Kepada Almarhum
Alfie Alfandy Dinilai Mirip Uje. INDOPOS/JPNN.com

jpnn.com - Sosok almarhum (alm) Ustaz Jeff ry Al-Buchori ‘dihidupkan’ kembali dalam sebuah fi lm berjudul Hijrah Cinta. Aktor bernama Alfie Alfandy mendapat kesempatan memerankan sang Ustaz gaul versi fi lm layar lebar. Seperti apa sosoknya?

ACHMAD SUKARNO HAMID, Jakarta

TIDAK banyak yang tahu sosok Alfie Alfandy. Padahal, karirnya di dunia entertain sudah dibangun sejak lama. Alfie mengawali karirnya sebagai model pada 2008 silam. ”Karir aku di sini (entertainmen, Red) sudah lama. Awalnya aku jadi model, itu sekitar 2008,” ujarnya di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan baru-baru ini. Lewat kegigihannya mengapai mimpi, satu demi satu tawaran akting mulai dilakoninya.

Untuk film perdana, dia main dalam film Mati Muda di Pelukan Janda . Di film besutan sutradara Helfi Kardit itu, Alfie beradu akting dengan sejumlah aktor berbakat seperti Ihsan Tarore, Ayu Pratiwi, dan Shinta Bachir.

Di film itu, Alfie tidak mendapat peran penting. Dia hanya sabatas cameo. Namun, itu tidak mempengaruhi niatan menempa kemampuannya di dunia peran. ”Awal-awalnya aku sebatas cameo,” terang pria yang juga terlibat dalam film Get M4rried bersama Nirina Zubir itu.

Namanya pun sedikit diperhitungkan setelah dia mendapatkan lakon di film Bangun Lagi Dong Lupus. Di film besutan sutradara Benny Setiawan, Alfie berlakon sebagai Boim. Dilakon inilah kemampuannya benar-benar diuji. Dia mengaku rela diet ketat sekaligus menghitamkan kulit tubuhnya agar dapat masuk dalam tokoh Boim. Tidak tanggung-tanggung, Alfie harus menurunkan berat badannya lebih dari tujuh kilogram (kg). Semua itu dilakukan hanya dalam waktu sebulan sebelum masa shooting film berjalan.

”Jadi waktu diminta ngisi karakter Boim, tuntutan dari kru aku harus kurusan dikit. Jadi waktu awal itu aku masih 65 kg, pas mau shoot sudah 58 kg. Sebab alasannya biar agak sama lah usianya sama Lupus (Miqdad Addausy, Red), dan Gusur (Jeremy Christian, Red),” jelasnya.

Nah dari beragam judul film ftv dan sinetron, Alfie dilirik Multivition Plus (MVP), untuk menghidupkan sosok alm Uje dalam film terbarunya Hijrah Cinta. Tentunya beragam pertimbangan menjadi alasan. Salah satunya kemiripan wajah yang dimiliki Alfie.

Sosok almarhum (alm) Ustaz Jeff ry Al-Buchori ‘dihidupkan’ kembali dalam sebuah fi lm berjudul Hijrah Cinta. Aktor bernama Alfie Alfandy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News