Kementerian PU Targetkan Comal Dibuka Kembali Kamis

Kementerian PU Targetkan Comal Dibuka Kembali Kamis
Kementerian PU Targetkan Comal Dibuka Kembali Kamis

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) saat ini tengah melakukan perbaikan pasca amblasnya jembatan Comal, Pemalang, Jawa Tengah. Rencananya, jembatan Comal, Kamis (24/7) akan kembali dibuka.

"Rencananya begitu akan segera dibuka lagi, dengan catatan jika tidak ada perubahan struktural tanah," ujar Dirjen Bina Marga Kementerian PU, Djoko Murjanto di Jakarta, Senin (21/7).

Lebih lanjut ia jelaskan, dua lajur jembatan Comal untuk arah Utara masih bisa dipergunakan meski dalam perbaikan. Hanya saja, untuk arah Selatan, sudah tidak bisa dibenahi dalam waktu dekat ini.

"Paling tidak pengerjaannya butuh 1,5 bulan. Itupun tergantung dari kondisi tanah dan cuaca," katanya.

Pihaknya mengaku masih terkecoh oleh kondisi struktural tanah di wilayah Jembatan Comal yang kerap mengalami perubahan. Karenanya, untuk perbaikan kali ini pihaknya akan melakukan evaluasi lebih detail.

"Karena tanah ini, kita terkecoh, menurut kita stabil, padahal goyang. Jika masih ada penurunan atau perubahan struktural tanah akan dilakukan pengangkatan kembali," tandasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) saat ini tengah melakukan perbaikan pasca amblasnya jembatan Comal, Pemalang, Jawa Tengah. Rencananya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News