PM Tony Abbott Tugasi Kepala Tim Pencarian MH370 ke Ukraina

PM Tony Abbott Tugasi Kepala Tim Pencarian MH370 ke Ukraina
PM Tony Abbott Tugasi Kepala Tim Pencarian MH370 ke Ukraina

jpnn.com - PERDANA Menteri Australia Tony Abbott menugasi Kepala Tim Pencarian MH370, Angus Houston ke Ukraina. Houston akan bertugas mengawas proses evakuasi korban Malaysia Airlines (MAS) MH17.

Mantan Kepala Pertahanan Australia sebelumnya juga memimpin pencarian pesawat Malaysia Airlines lainnya, MH370 yang hingga kini belum diketahui keberadaannya.

Houston akan tetap di Ukraina selama diperlukan untuk menyelesaikan tugas. Dia akan memimpin upaya untuk memulihkan, mengidentifikasi dan memulangkan warga Australia tewas dalam kecelakaan MH17. Ada 28 penumpang MH17 yang merupakan WN Australia.

"Marsekal Houston akan bekerja untuk memastikan penyelidikan menyeluruh ke dalam kecelakaan MH17 adalah cepat berlangsung," kata sebuah pernyataan seperti dilansir Telegraph, Senin (21/7).

Selain mengevakuasi korban MH17, menjadi prioritas tugas Houston selama di Ukraina adalah mengamankan akses ke lokasi jatuhnya MH17.(ris/jpnn)

 


PERDANA Menteri Australia Tony Abbott menugasi Kepala Tim Pencarian MH370, Angus Houston ke Ukraina. Houston akan bertugas mengawas proses evakuasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News