1.200 Polisi Amankan Pengumuman Pilpres dan Lebaran di Kepri

1.200 Polisi Amankan Pengumuman Pilpres dan Lebaran di Kepri
1.200 Polisi Amankan Pengumuman Pilpres dan Lebaran di Kepri

jpnn.com - BATAM - Aparat gabungan Polisi, TNI, Satpol PP dan Ditpam Batam menggelar apel gelar pasukan di stadiun Tumenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Seibeduk, Senin (21/7).

Apel gelar pasukan tersebut guna mengatur dan mensiasati pengamanan Lebaran dan pengumanan rekapitulasi pemenangan pemilihan capres dan cawapres 2014 tanggal 22 Juli mendatang.

Apel persiapan pengamanan ini langsung dipimpin oleh Kapolda Kepri Brigjen Pol Endjang Sudrajat dan ikuti petinggi institusi polri dan TNI se-Provinsi Kepri.

Apel digelar mulai pukul 09.00 WIB. Dalam arahannya Kapolda berharap agar petugas pengamanan, Polri, TNI, Ditpam dan Sat Pol PP masing-masing menjalan fungsi dan tugas sesuai porsi masing-masing.

"Tujuannya sama untuk menjaga ketertiban dan kelancaran pengumuman hasil pilres besok (22/7) dan pengamanan lebaran nanti,” ujar Endjang.

Ditemui usai memimpin apel gelar pasukan Enjang menuturkan, apel gelar pasukan tersebut untuk pengamanan dua kegiatan. Pengamanan pengumuman hasil Pilpres dan pengamanan Lebaran.

Ada 1.200 personil Polisi Polda Kepri yang diterjunkan untuk dua pengamanan itu.  Pengamanan akan. Difokuskan pada titik keramaian seperti Bandara, pelabuhan dan sejumlah titik kerawanan lainnya.

“Selain pengamanan di titik yang sudah ditentukan, juga akan ada posko pengamanan lebaran yang melibatkan sejumlah instansi terkait,”kata Endjang.

BATAM - Aparat gabungan Polisi, TNI, Satpol PP dan Ditpam Batam menggelar apel gelar pasukan di stadiun Tumenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Seibeduk,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News