Peace 2 Jari Identik Jokowi, Ketua Bawaslu Ganti Jadi 3 Jari

Peace 2 Jari Identik Jokowi, Ketua Bawaslu Ganti Jadi 3 Jari
Peace 2 Jari Identik Jokowi, Ketua Bawaslu, Muhammad (tengah) Ganti Jadi 3 Jari. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Bagi Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Muhammad, ternyata salam damai (peace) yang selama ini diindentikkan dengan dua jari, terpaksa merubahnya menjadi tiga jari.

Pasalnya, makna dua jari belakangan ini diidentikkan dengan pasangan calon presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla. Sehingga ia yang sesaat sempat keceplosan mengacungkan dua jari, buru-buru mengubahnya dalam rapat pleno rekapitulasi nasional pemilu presiden 2014 yang berlangsung di Gedung KPU,  Jakarta, Selasa (22/7) dini hari.

"Peace, peace, eh. Peace-peace," katanya saat mengacungkan dua jari, namun buru-buru menggantinya menjadi tiga jari sembari melirik saksi pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Habiburrokhman.

Ucapan peace ia kemukakan setelah sebelumnya sedikit berdebat dengan Habiburokhman, terkait apakah sidang akan tetap dilanjutkan atau diskors hingga Selasa pagi.

Menurut Habib yang merupakan politisi Gerindra ini, pihaknya akan meninggalkan rapat pleno, jika masih terus dilanjutkan. Alasannya, Ketua KPU Husni Kamil Manik, sebelumnya mengatakan rapat pleno akan diskors setelah pembahasan dua provinsi selesai dilaksanakan setelah pembahasan hasil rekap Provinsi Sumatera Utara yang diputuskan ditunda karena adanya beberapa persoalan.

Namun pimpinan sidang yang dialihkan ke Komisioner KPU Juri Ardiantoro, berniat melanjutkan sidang hingga pembahasan sejumlah provinsi lagi. Karena mengingat KPU baru menyelesaikan pembahasan 25 provinsi dan menyisakan 1 provinsi yang ditunda. Sehingga praktis masih terdapat 7 provinsi yang belum dibahas.

Setelah berdebat sekian lama, KPU mengusulkan sidang dilanjutkan dengan membahas 3 provinsi lagi. Yaitu Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan dan Jawa Timur.

"Justru untuk pembahasan Jawa Timur ini kita membutuhkan stamina. Sementara sebagian tim kita sudah pulang terlebih dahulu karena pernyataaan Ketua (Husni,red) sebelumnya," ujar Habiburokhman.

JAKARTA - Bagi Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Muhammad, ternyata salam damai (peace) yang selama ini diindentikkan dengan dua jari, terpaksa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News