Kesempatan Kedua Untuk Lukaku

Kesempatan Kedua Untuk Lukaku
Romelu Lukaku. Foto: JPNN.com

jpnn.com - ROMELU Lukaku tidak mendapatkan tempat di Chelsea dalam dua musim terakhir. Karena gagal bersaing memperebutkan tempat di lini depan, Lukaku lantas dipinjamkan ke West Bromwich Albion (WBA) dan Everton.

Dalam masa pinjamannya, penampilan starter Belgia di Piala Dunia 2014 tersebut justru bagus. Di WBA, Lukaku mencetak 17 gol dalam 38 pertandingan. Sedangkan di Everton, striker muda berusia 21 tahun itu menciptakan 16 gol dalam 33 laga di semua ajang.

Musim lalu, Manajer Chelsea Jose Mourinho kerap mengeluh bahwa barisan penyerangnya sangat tumpul. Konsekuensinya adalah perombakan habis-habisan dilakukan. Samuel Eto'o dilepas. Demba Ba dilego ke Besiktas. Sedangkan posisi Fernando Torres juga terancam.

Karena itulah, lantas wacana untuk membawa pulang Didier Drogba mencuat. Selain itu, Mou juga ingin memberikan kesempatan kepada Lukaku untuk menunjukkan kapasitasnya.

Berdasarkan laporan Daily Mirror, Mou ingin memberikan kesempatan kedua bagi produk akademi Anderlecht tersebut. Jika memuaskan, Mou besar kemungkinan akan mempertahankan Lukaku di skuad The Blues.

Everton sendiri kabarnya siap meningkatkan status Lukaku dari pinjaman ke permanen. Klub Jerman Wolfsburg juga tertarik untuk memboyong penyerang bertinggi 190 cm itu dengan harga GBP 20 juta (Rp 312,8 miliar). Namun jika penampilan Lukaku bagus di pramusim bagus, maka Mou akan menolak dua proposal itu.

Lukaku sendiri mengindikasikan bahwa akan bertahan di Chelsea. Kemarin, pemilik 32 caps untuk Belgia itu mengupdate profilnya di Twitter dan menulis bahwa dia adalah pemain Chelsea.

Asisten pelatih Chelsea Steve Holland mengatakan bahwa timnya akan membawa Lukaku dalam tur pramusim ke Belanda akhir pekan depan.

ROMELU Lukaku tidak mendapatkan tempat di Chelsea dalam dua musim terakhir. Karena gagal bersaing memperebutkan tempat di lini depan, Lukaku lantas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News