Kurangi Kemacetan di Tol, Pemudik Diimbau Siapkan Uang Pas

Kurangi Kemacetan di Tol, Pemudik Diimbau Siapkan Uang Pas
Kurangi Kemacetan di Tol, Pemudik Diimbau Siapkan Uang Pas

jpnn.com - JAKARTA - Saat mudik lebaran, masyarakat punya kebiasaan yang sama. Yakni melakukan transaksi pembayaran dengan nominal uang besar, kisaran Rp 50-100 ribu. Hal itu dapat terlihat saat pemudik membayar uang tol.

"Kalau bayar tol ini repotnya, uangnya besar semua, jarang ada yang bayar pas atau dengan uang kecil," ungkap Dirut Jasa Marga Adityawarman di kantornya, Cililitan, Jakarta, Senin (21/7) malam.

Kondisi itu tak disangka justru membuat petugas di lapangan kesulitan, lantaran kehabisan uang receh atau uang kecil untuk kembalian. Kondisi ini pula yang tahun lalu menjadi salah satu pemicu kemacetan menuju pintu keluar tol.

Karenanya untuk arus mudik maupun arus balik lebaran tahun ini, pihaknya berharap masyarakat juga ikut membantu mengatasi kepadatan dengan tertib selama di jalan, serta menyediakan uang pas untuk bayar tol.

"Sepertinya buat mereka bayar pakai uang gede saat mudik lebaran itu jadi keharusan. Ini malah kadang yang memakan waktu. Kita berharap pemudik menyiapkan uang receh atau uang pas untuk membantu kelancaran jalan di tol," harap Aditya. (chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Belum Bahas Jatah Menteri

JAKARTA - Saat mudik lebaran, masyarakat punya kebiasaan yang sama. Yakni melakukan transaksi pembayaran dengan nominal uang besar, kisaran Rp 50-100


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News