Siap ke MK, Kubu Jokowi-JK Klaim Didukung 300 Pengacara

Siap ke MK, Kubu Jokowi-JK Klaim Didukung 300 Pengacara
Tjahjo Kumolo.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua tim pemenangan nasional pasangan calon presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, Tjahjo Kumolo mengatakan kubunya siap menghadapi kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa jika mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Meneurut Tjahjo, KPU sudah cukup berhasil dalam menumbuhkan partisipasi pemilih di pemilu presiden 2014. "Nah, kalaupun akhirnya Prabowo-Hatta membawa hasil pilpres ke MK, kami menghormati hak konstitusi itu," katanya.

Sebagai persiapan, Sekretaris Jenderal PDIP itu menyatakan punya dokumen C1 lengkap. Timnya juga mencatat indikasi kecurangan kalau ada hal-hal yang tidak benar. Mulai dari TPS sampai penghitungan suara. Sehingga Jokowi-JK punya data pembandung seandainya digugat ke MK.

Tapi apa PDIP siap menghadapi jika kubu Prabowo-Hatta mengajukan gugatan ke MK? "Oh siap, kita didukung 300 pengacara dari relawan dan simpatisan dan masyarakat," jawabnya tegas.

Hari ini KPU RI melakukan rapat pleno rekapitulasi suara hasil pilpres 2014. Pleno direncanakan tuntas sebelum sore dan hasilnya segera diumumkan oleh KPU RI pukul 16.00 WIB. (fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua tim pemenangan nasional pasangan calon presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, Tjahjo Kumolo mengatakan kubunya siap menghadapi kubu Prabowo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News