Jasa Marga Siapkan Uang Receh Rp 4,7 miliar di Tol

Jasa Marga Siapkan Uang Receh Rp 4,7 miliar di Tol
Jasa Marga Siapkan Uang Receh Rp 4,7 miliar di Tol

jpnn.com - JAKARTA - PT Jasa Marga dalam arus mudik lebaran tahun ini menyediakan tambahan Rp 1,2 miliar uang receh untuk mengantisipasi kurangnya uang kembalian di tol. Hal itu dilakukan lantaran pemudik kerap menggunakan uang dengan nominal besar, yakni Rp 50-100 ribu untuk membayar tol.

Uang receh sebesar Rp 1,2 miliar itu akan didistribusikan di pintu tol Jakarta-Cikampek.

"Rp 1,2 miliar ini untuk menghadapi Jakarta-Cikampek. Rp 1,2 miliar ini uang tambahan, rutinnya kita sediakan Rp 3,5 miliar. Jadi total kita siapkan Rp 4,7 miliar untuk kembalian. Itu kita siapkan selama 14 hari," ujar Direktur Utama PT Jasa Marga Adityawarman di kantornya semalam.

Pihaknya juga telah mencari alternatif bila tambahan uang receh tersebut kurang. Petugas, kata Aditya akan menukarkan uang recehan ke pom bensin terdekat.

"Nanti kita akan lari ke pasar atau datang ke pom bensin terdekat untuk tukar uang," serunya.

Kata Aditya, bukan hanya infrastruktur buruk yang menyebabkan kemacetan, tapi dari uang kembalian di tol bisa menyebabkan antrian panjang.

"Percuma kalau semuanya (infrastruktur, kesiapan, keamanan-red) bagus, tapi kalau nggak ada uang kembalian, akan repot juga. Makanya uang receh ini juga menjadi fokus kami," tandasnya. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Jasa Marga dalam arus mudik lebaran tahun ini menyediakan tambahan Rp 1,2 miliar uang receh untuk mengantisipasi kurangnya uang kembalian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News