Jelang Pengumuman Rekapitulasi, Suasana KPU Masih Tenang

Jelang Pengumuman Rekapitulasi, Suasana KPU Masih Tenang
Jelang Pengumuman Rekapitulasi, Suasana KPU Masih Tenang

jpnn.com - JAKARTA - Puncak pesta demokrasi pemilihan presiden 2014 akan berakhir pada hari ini. Tepatnya, pukul 16.00 nanti, Komisi Pemilihan Umum akan mengumumkan pemenang pemilihan presiden dan wakil presiden 2014. Pengumuman itu akan disampaikan di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. 

Berdasarkan pantauan JPNN, hingga pukul 13.15, suasana di sekitar KPU masih lengang.

Jalan Imam Bonjol arah Bundaran Hotel Indonesia maupun Taman Surapati, ditutup untuk umum. Di depan Kantor KPU, terlihat mobil water cannon dan lapis baja. Selain itu terpantau, bayak peralatan kepolisian disiagakan di jalanan. 

Para polisi menyebar, bahkan ada yang mengatur lalu lintas. Sejumlah mobil milik stasiun televisi terlihat juga berada di depan KPU. Para wartawan terlihat sibuk beraktivitas. 

Aktivitas berjalan tertib dan lancar. Selain itu, momen ini juga tak disia-siakan para pedagang yang berjualan makanan dan minuman untuk meraup rezeki.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Dwi Priyatno menyatakan bahwa sebanyak 31 ribu personel akan diterjunkan untuk pengamanan pengumuman rekapitulasi penghitungan suara pilpres hari ini. Personel itu merupakan gabungan dari Polri dan TNI.

"Kita persiapkan kurang lebih ada 31.000 personel. Dari polri 21.000 dan TNI 10.000 personel," kata Kapolda usai apel Operasi Ketupat di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/7). (boy/jpnn)

JAKARTA - Puncak pesta demokrasi pemilihan presiden 2014 akan berakhir pada hari ini. Tepatnya, pukul 16.00 nanti, Komisi Pemilihan Umum akan mengumumkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News