Presiden Copot KSAD Jenderal Budiman

Presiden Copot KSAD Jenderal Budiman
Presiden Copot KSAD Jenderal Budiman

jpnn.com - JAKARTA--Di tengah hiruk-pikuk politik terkait pengumuman hasil Pilpres,  Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono mencopot Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Budiman.

Menurut Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, Jenderal Budiman diganti karena sudah akan memasuki masa pensiun.

"Pergantian KSAD sesungguhnya telah dipertimbangkan beberapa waktu lalu mengingat Pak Budiman akan memasuki masa pensiun  pada September 2014," ujar Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha melalui pesan singkat kepada wartawan,

Julian menyatakan proses awal pergantian Jenderal Budiman  diusulkan oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko  kepada Presiden terkait pertimbangan pemberhentian dan nama calon pengganti.

"Tentu usul pemberhentian dan atau penggantian tidak harus dilakukan pada tanggal saat  pensiun seorang Kepala Staf Angkatan," sambung Julian.

Dalam hal ini, Julian juga menampik informasi yang menyebut pergantian Jenderal Budiman berkaitan dengan Pilpres. Pasalnya, sejumlah pihak menduga Budiman dicopot karena tidak bersikap netral dalam proses Pilpres kali ini.

"Ini tidak ada kaitan dengan pilpres karena pergantian ini lebih  sebagai proses regenerasi dalam pimpinan TNI.  Presiden telah menyetujui usulan pemberhentian dari Panglima TNI dan menunjuk KSAD yang baru," tandas Julian. (flo/jpnn)

 


JAKARTA--Di tengah hiruk-pikuk politik terkait pengumuman hasil Pilpres,  Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono mencopot Kepala Staf Angkatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News