Prabowo Tolak Pilpres 2014

Prabowo Tolak Pilpres 2014
Prabowo Tolak Pilpres 2014

jpnn.com - JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa resmi menarik diri dari proses Pilpres 2014 yang kini hampir masuk tahap penetapan pemenang.

Di 'Markas Besar' mereka di Rumah Polonia Jakarta Timur, Selasa (22/7), Prabowo menggelar peryataan resmi politis ditemani sejumlah elite pendukung, namun tak terlihat Hatta Rajasa mendampingi capres nomor urut 1 tersebut.

"Koalisi Merah Putih sudah mengikuti langkah demokrasi dengan sepenuh hati dan penuh keikhlasan, menghormati kedaulatan rakyat. Namun kami sudah mendapatkan laporan kecurangan yang luar biasa dalam proses ini," tandas Prabowo, seperti ditayangkan oleh Metro TV.

"Kami mengambil sikap setelah mencermati bahwa ada cacat dalam demokrasi yang berlangsung di Pilpres," ujar Prabowo.

Menurut Prabowo, KPU tidak adil dan melanggar sendiri aturan yang ada. Rekomendasi dari Bawaslu juga selalu diabaikan KPU.

Kubu Prabowo-Hatta juga menilai terdapat banyak tindak pidana pemilu. "KPU selalu mengalihkan masalah, selalu ke MK. Kami juga menemukan kecurangan yang masif," tutur Prabowo.

"Kami menolak Pilpres 2014, menarik diri dari proses yang berlangsung. Kami siap menang atau kalah dengan terhormat. Saya juga sudah menarik tim (saksi) kami di KPU untuk tidak lagi mengikuti proses yang berlangsung," tandas Prabowo. (adk/jpnn)

 

JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa resmi menarik diri dari proses Pilpres 2014 yang kini hampir masuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News