Prabowo Pakai Alasan Bela Kebenaran

Prabowo Pakai Alasan Bela Kebenaran
Prabowo Pakai Alasan Bela Kebenaran

jpnn.com - JAKARTA - Prabowo Subianto akhirnya menyatakan menolak seluruh proses Pemilu Presiden (Pilpres) 2014. Calon presiden yang berduet dengan Hatta Rajasa itu juga menarik diri dari seluruh proses pilpres yang menurutnya sarat dengan kecurangan.

Saat berpidato untuk menyampaikan penarikan diri dari proses pilpres di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Selasa (22/7), Prabowo merasa di pihak yang benar dengan keputusan itu. “Kita yakin yang benar adalah benar dan yang salah dan salah. Kami yakin Allah berada di pihak yang benar,” katanya.

Mantan Danjen Kopassus itu menambahkan, sudah seharusnya ketika melihat hal yang tak benar dalam kehirupan berbangsa dan bernegara, maka warga negara harus bersikap dengan berpihak pada kebenara. Bagi Prabowo, menarik diri terhadap proses pilpres merupakan keberpihakan pada kebenaran.

“Manakala kita melihat ketidak benaran dan ketidakadilan, ketidakjujuran, perampokan hak-hak warga negara, pemerkosan terhadap hak-hak konstitusi, setiap warga negara harus berdiri di jalan yang benar atau mengikuti yang zalim. Pilihannya jelas, kami memilih membela yang benar sampai apapun yang akan terjadi,” ucapnya.

Meski demikian Prabowo tetap mengajak para pendukungnya tidak melakukan tindak kekerasan ataupun terpancing dengan provokasi-provokasi pihak lain. “Kami meminta pendukung kami tetap ikhlas di atas landasan konstitusi, landasan azas, tidak menggunakan kekerasan apapun,” ujarnya.(jpnn)


JAKARTA - Prabowo Subianto akhirnya menyatakan menolak seluruh proses Pemilu Presiden (Pilpres) 2014. Calon presiden yang berduet dengan Hatta Rajasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News