Performa Ricciardo Bikin Alonso Melongo

Performa Ricciardo Bikin Alonso Melongo
Daniel Ricciardo. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Daniel Ricciardo menjadi salah satu pembalap paling menyita perhatian di balapan Formula 1 musim ini. Datang dengan status rookie di Red Bull, pembalap asal Australia itu mampu tampil luar biasa sejauh ini.

Saat ini, pembalap berusia 24 tahun itu nangkring di posisi ketiga klasemen sementara dengan 106 angka. Mantan pembalap Toro Rosso itu bahkan sempat merusak dominasi Mercedes ketika memetik kemenangan seri Kanada. Hal itulah yang membuat pembalap Ferrari, Fernando Alonso melongo.

"Dia adalah kejutan sejak seri Australia. Saya pikir, dia sudah melakukan hal yang luar biasa. Dia unggul 10-3 dalam sepuluh seri pertama atas Vettel," terang Alonso sebagaimana dilansir laman Grand Prix 247, Selasa (22/7).

Alonso makin terpana karena Ricciardo mampu mengungguli Vettel yang notabene merupakan juara empat musim terakhir. Padahal, keduanya sama-sama mengendarai mobil RB10. Nyatanya, ketika Ricciardo nangkring di posisi ketiga, Vettel terlempar ke urutan keenam.

"Dia membalap dengan fantastis. Di Jerman, dia bertarung dengan sangat cerdas. Dia adalah pembalap yang sangat, sangat, sangat cerdas serta menghormati aturan," tegas pembalap dengan dua gelar juara dunia itu. (jos/jpnn)

LONDON - Daniel Ricciardo menjadi salah satu pembalap paling menyita perhatian di balapan Formula 1 musim ini. Datang dengan status rookie di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News