Amankan Pantura, Terjunkan 1 Peleton Sniper

Amankan Pantura, Terjunkan 1 Peleton Sniper
Amankan Pantura, Terjunkan 1 Peleton Sniper

jpnn.com - SITUBONDO – Tingkat kerawanan kejahatan di jalur pantura Situbondo mendapat perhatian dari kepolisian. Menghadapi Lebaran, polisi ingin memberikan rasa aman kepada para pengguna jalan di jalur pantura dengan menerjunkan satu peleton sniper (penembak jitu). Mereka disebar di beberapa titik rawan kejahatan. Salah satunya di jalur pantura, Baluran, Kecamatan Banyuputih.

Kapolres Situbondo AKBP Erthel Stephan menyatakan, sniper-sniper dari Polda Jatim diterjunkan untuk mengantisipasi kejahatan di sepanjang jalur pantura. ’’Jalur Pantura sepanjang hutan Baluran dan kawasan Banyuglugur cukup rawan bajing loncat dan rampok. Makanya, akan kami tempatkan sniper dari Brimob Polda,’’ tegas Erthel setelah gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2014 di Mapolres Situbondo, Senin (21/7).

Tidak hanya menerjunkan penembak, pihaknya juga mendirikan lima pos pengamanan. Pos tersebut berdiri mulai Banyuglugur, Pasir Putih, Kota Situbondo, Asembagus, Banyuputih, ditambah satu pos pengamanan di Pelabuhan Jangkar. Tiap pos akan dijaga personel gabungan, mulai unsur kepolisian, TNI, dinas perhubungan, dinkes, satpol PP, pramuka, hingga Perhutani. Anggota Perhutani diperbantukan untuk ikut mengamankan jalur mudik yang dekat hutan.

Kasubbaghumas Polres Situbondo AKP Wahyudi menambahkan, ada 350 personel yang disiagakan dalam Operasi Ketupat 2014. ’’Sebanyak 350 personel yang disiagakan itu dari unsur TNI ada 30 personel; dishub (30 personel); satpol PP (30 personel), dan sisanya dari kepolisian,’’ tutur Wahyudi.

Operasi Ketupat Semeru 2014 dilaksanakan selama 16 hari. Mulai Senin (22/7) sampai 6 Agustus 2014 mendatang. Tujuannya, menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat menjelang maupun pasca Idul Fitri.(mas/c1/aif/JPNN/c15/bh)

SITUBONDO – Tingkat kerawanan kejahatan di jalur pantura Situbondo mendapat perhatian dari kepolisian. Menghadapi Lebaran, polisi ingin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News