JK Hormati Keputusan Prabowo

JK Hormati Keputusan Prabowo
Calon Wakil Presiden Jusuf Kalla. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Calon wakil presiden Jusuf Kalla menghormati keputusan calon presiden Prabowo Subianto menolak hasil rekapitulasi pemilihan presiden. Meski menyayangkan, namun pria yang karib disapa JK, itu menegaskan bahwa penolakan itu merupakan hak sang Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut.

"Tentu kita menyayangkan tapi itu hak beliau untuk mengambil sikap apa saja," ujar JK saat tiba di kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, di Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (22/7) sore.

Dia pun menegaskan bahwa sikap Prabowo itu tak mempengaruhi proses rekapitulasi yang kini tengah dilakukan Komisi Pemilihan Umum. "Jadi, ya berjalan apa adanya walapun beliau mengambil sikap seperti itu. Meskipun kita menyayangkan tapi ya itu hak beliau untuk menyatakan itu," kata bekas Ketua Umum Partai Golkar ini.

JK berharap meski Prabowo menarik diri dari tahapan Pilpres yang digelar KPU, namun situasi tetap aman. "Kan beliau (Prabowo) mengatakan seperti itu, akan berjalan dengan baik. Beliau kan sudah bikin pernyataan," tuntasnya. (boy/jpnn)

 


JAKARTA -- Calon wakil presiden Jusuf Kalla menghormati keputusan calon presiden Prabowo Subianto menolak hasil rekapitulasi pemilihan presiden.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News