Prabowo Tolak Rekapitulasi, Polisi Fokus Pengamanan Pemilu

Prabowo Tolak Rekapitulasi, Polisi Fokus Pengamanan Pemilu
Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Ronny Sompie. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Pola pengamanan yang dilakukan Polri belum berubah menyusul sikap calon presiden Prabowo Subianto yang menarik diri dari proses rekapitulasi pemilihan presiden di Komisi Pemilihan Umum.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Ronny Sompie mengatakan bahwa sampai saat ini pola pengamanan belum berubah, apalagi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat masih aman serta kondusif.

"Sementara ini belum ada (perubahan pola pengamanan)," kata Ronny saat dihubungi wartawan, Selasa (22/7).

Polri saat ini masih terus mengamankan sejumlah tempat dan objek, termasuk Kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat yang dijadikan lokasi rekapitulasi pilpres.

Menurut Ronny, jika semua kegiatan di KPU selesai dengan aman serta kondusif, maka pengamanan akan beralih ke Mahkamah Konstitusi. "Karena menghadapi gugatan sengketa hasil Pilpres di MK," tegas jenderal bintang dua ini.

Lebih jauh bekas Kapolres Sidoarjo, Jawa Timur, itu mengatakan nantinya pola pengamanan di MK akan disesuaikan dengan situasi di lembaga yang diketuai Hamdan Zoelva tersebut. "Pola pengamanan disesuaikan dengan situasi di MK, dan juga perkembangan situasi yang ada," kata pria yang berpengalaman di reserse ini. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Pola pengamanan yang dilakukan Polri belum berubah menyusul sikap calon presiden Prabowo Subianto yang menarik diri dari proses rekapitulasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News