Mega Serahkan Semua Proses ke KPU

Mega Serahkan Semua Proses ke KPU
Mega Serahkan Semua Proses ke KPU

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, menyerahkan segala proses pemilihan presiden kepada Komisi Pemilihan Umum, menyusul penolakan kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa atas hasil rekapitulasi pilpres.

"Saya serahkan sepenuhnya ke KPU karena yang menjadi penyelenggara KPU," kata Mega saat menggelar jumpa pers bersama para ketua umum partai politik pengusung Joko Widodo-Jusuf Kalla, di kediamannya, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (22/7) sore.

Dia mengatakan, pihaknya hanya sebagai peserta pilpres. Sehingga semua proses termasuk persoalan hukum diserahkan ke lembaga yang dipimpin Husni Kamil Malik, itu.

"Karena kami peserta, sehingga demikian secara etika hukum semuanya diserahkan ke KPU," ungkap Presiden RI kelima ini.

Sedangkan Ketum Partai Hati Nurani Rakyat Jenderal (purn) Wiranto menambahkan, apa yang dilakukan Prabowo itu merupakan hak mereka.

"Kami telah menyampaikan itu adalah hak Prabowo-Hatta untuk menyampaikan apa saja yang diinginkannya," kata bekas Panglima ABRI ini pada kesempatan itu. (boy/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, menyerahkan segala proses pemilihan presiden kepada Komisi Pemilihan Umum, menyusul penolakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News