Soal Format Kabinet Diserahkan Kepada Jokowi-JK

Soal Format Kabinet Diserahkan Kepada Jokowi-JK
Soal Format Kabinet Diserahkan Kepada Jokowi-JK

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai (Ketum) Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh menyerahkan kepada pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) terkait susunan komposisi kabinet dalam pemerintahan yang mereka pimpin nantinya.

Surya mengatakan, pihaknya akan memberi masukan kepada Jokowi-JK terkait kabinet. Namun demikian keputusan akhir, diakuinya, tetap ada di tangan Jokowi-JK.

"Soal format kabinet, itu tugas Jokowi-JK. Kita kasih pertimbangan, masukan tapi mandat ada di Jokowi-JK," kata Surya dalam jumpa pers di Jalan Kebagusan, Jakarta, Selasa (22/7).

Hal senada disampaikan Ketua Umum PKPI, Sutiyoso. Ia mengaku memberikan dukungan kepada Jokowi-JK untuk menyusun format kabinet pemerintahan.

Namun demikian, Sutiyoso berharap orang-orang yang ditunjuk untuk mengisi posisi kabinet benar-benar memiliki kemampuan.

"Kita dukung jokowi-JK membentuk kabinet. Harus benar-benar berpedoman pada the right man in the right place," tandas Sutiyoso. (gil/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Partai (Ketum) Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh menyerahkan kepada pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News