Jurgen Klopp Protes Penawaran MU Untuk Mats Hummels

Jurgen Klopp Protes Penawaran MU Untuk Mats Hummels
Mats Hummels. Getty images

jpnn.com - MANCHESTER -  Manchester United telah melepas sejumlah pilar lini pertahanan mereka. Nemanja Vidic, Patrice Evra, dan Rio Ferdinand tak lagi mengenakan kostum United mulai musim depan.

Nah, untuk mengganti tiga pemain belakang yang hengkang tersebut, United kini tengah membidik bek timnas Jerman Mats Hummels.

Wakil Presiden United Ed Woodward mengatakan bahwa, pihaknya memiliki dana yang cukup jika Louis van Gaal memang berminat mendatangkan Hummels.  
"Memang tidak ada budget yang fixed. Tetapi secara finansial, kami sangat kuat. Kami punya dana yang sangat mencukupi," kata Woodward kepada MUTV.   
"Louis adalah bosnya. Dan kami sudah melakukan dialog beberapa kali soal siapa pemain yang akan kami jadikan target. Jadi memang ada pekerjaan besar di belakang layar. Kami akan bergerak cepat untuk mendapakan target-target itu," imbuh executive berusia 42 tahun tersebut.

Hummels memang menjadi salah satu buruan United. Kabarnya, pemain bertinggi 192 cm tersebut akan dibeli dari Borussia Dortmund dengan harga EUR 20 juta (Rp 312,4 miliar).

Media-media Inggris sudah yakin bahwa Hummels akan menjadi pemain United dalam waktu dekat. Tetapi hal tersebut dibantah keras oleh pelatih Dortmund Jurgen Klopp. Dia menegaskan bahwa Hummels dan Marco Reus yang juga diincar United akan tetap bertahan.

"Keduanya tetap akan berada di sini, musim ini. Tidak ada tendensi bahwa mereka akan pergi," tegas Klopp seperti dilansir Daily Mirror. "Apakah mereka mengatakan EUR 20 juta? Jika itu jumlahnya yang disebutkan surat kabar, Anda tahu bahwa itu adalah sampah!" tegasnya.

Berdasarkan data di transfermarkt, harga pasaran Hummels menembus GBP 30 juta (Rp 594,059 miliar). Jadi memang ada yang mengindikasikan bahwa ucapan Klopp tersebut sebagai bentuk "protes" bahwa harga yang ditawarkan United untuk Hummels terlalu murah. (nur/bas)


MANCHESTER -  Manchester United telah melepas sejumlah pilar lini pertahanan mereka. Nemanja Vidic, Patrice Evra, dan Rio Ferdinand tak lagi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News