Obama dan Kepala Negara Lainnya Antre Ucapkan Selamat ke Jokowi

Obama dan Kepala Negara Lainnya Antre Ucapkan Selamat ke Jokowi
Obama dan Kepala Negara Lainnya Antre Ucapkan Selamat ke Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Seiring keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2014-2019, duet yang diusung koalisi PDIP, PKB, Hanura, NasDem dan PKPI itu langsung kebanjiran ucapan selamat. Jokowi-JK tidak hanya mendapat ucapan selamat dari para tokoh di dalam negeri tetapi juga para kepala negara di luar negeri.

Menurut anggota Tim Pemenangan Jokowi-JK, Eva Kusuma Sundari, sejumlah kepala negara sudah dijadwalkan untuk mengucapkan selamat ke Jokowi melalui sambungan telepon. Bahkan, Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama sudah sempat mencoba memberi ucapan selamat melalui sambungan telepon meski tertunda.

“Tadi Obama telepon, tapi pas bareng saat Mas Jokowi masih di KPU. Akan telepon lagi besok (hari ini, red) antara jam 08.30 hingga 12.30,” kata Eva melalui pesan singkat, Rabu (23/7) dini hari.

Selain Obama, kata Eva, ada sejumlah kepala negara  lainnya sudah dijadwalkan untuk mengucapkan selamat ke Jokowi melalui sambungan telepon. Di antaranya dari Singapura, Malaysia, Tiongkok, Myanmar, Australia, Belanda, Inggris, Korsel dan Jepang.

“Mereka sudah antre. Segera dijadwalkan,” pungkas Eva.(ara/jpnn) 


JAKARTA - Seiring keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News