Tangani Timnas Brasil, Dunga Enggan Jual Mimpi

Tangani Timnas Brasil, Dunga Enggan Jual Mimpi
Tangani Timnas Brasil, Dunga Enggan Jual Mimpi

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Dunga akhirnya kembali ditunjuk sebagai pelatih timnas Brasil. Ini adalah kali kedua pria berusia 50 tahun itu ditunjuk untuk menukangi Tim Samba, julukan Brasil.

Sebelumnya, Dunga pernah melatih Brasil pada rentang 2006-2010 silam. Namun, karirnya berakhir setelah Brasil ditekuk Belanda dengan skor 1-2 pada babak perempat final Piala Dunia 2010 lalu.

Kini, Dunga tak mau banyak mengumbar janji pada timnas Brasil. Pasalnya, Thiago Silva dkk tengah terpuruk usai hanya mampu menduduki peringkat keempat Piala Dunia 2014.

“Saya di sini tak ingin menjual mimpi. Kami harus bekerja. Brasil bukan lagi tim terbaik. Kita semua sadar hal itu. Kami tak bisa mengatakan pada fans bahwa kami adalah yang terbaik,” terang Dunga sebagaimana dilansir laman Sky Sport, Selasa (22/7).

Statistik Dunga ketika menangani Brasil sebenarnya cukup bagus. Saat itu, Dunga mampu membawa Brasil memetik 42 kemenangan, 12 hasil imbang dan enam kekalahan. Namun, Dunga kerap menjadi sasaran kritik karena lebih menonjolkan permainan fisik ketimbang Jogo Bonito yang selama ini menjadi ciri khas Brasil.

“Fans kini tengah terpuruk. Namun, mereka tetap ada di belakang kami. Saya senang akhirnya kembali. Terima kasih atas kepercayaan pada saya,” tegas Dunga.(jos/jpnn)


RIO DE JANEIRO - Dunga akhirnya kembali ditunjuk sebagai pelatih timnas Brasil. Ini adalah kali kedua pria berusia 50 tahun itu ditunjuk untuk menukangi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News