Satu Keluarga Korban MH17 Masih Dicari

Satu Keluarga Korban MH17 Masih Dicari
Satu Keluarga Korban MH17 Masih Dicari

jpnn.com - JAKARTA -- Tim Disaster Victim Identification Mabes Polri masih mencari keluarga seorang Warga Negara Indonesia yang menjadi korban pesawat Malaysia Airlines (MAS) nomor penerbangan MH17.

Korban bernama Hadiono, itu selama ini diketahui berdomisili di Belanda. Karenanya, Tim DVI diterjunkan juga untuk mencari keberadaan keluarga Hadiono di Negeri Kincir Angin tersebut.

"Ada satu korban bernama Hadiono, yang keluarga belum bisa didapatkan. Informasinya domisilinya di Belanda. Semoga keluarganya ditemukan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar, Rabu (22/7).

Seperti diketahui peristiwa tragis ini terjadi, Kamis (17/7), di Ukraina. Akibatnya, sebanyak 298 penumpang dan awak pesawat tewas. Termasuk 12 di antaranya Warga Negara Indonesia.

Polri pun bergerak cepat. Kegiatan pengambilan sampel ante mortem langsung dilakukan di Indonesia. Tujuh orang dari DVI juga sudah diberangkatkan ke Ukraina, untuk membantu identifikasi jenazah, Selasa (22/7) kemarin.

Mereka membawa informasi terkait dengan antemortem. Setelah mendapat data identifikasi korban, selanjutnya jenazah di Belanda untuk dilakukan tindakan lanjutan yaitu post mortem.

"Untuk post mortem di Belanda pelaksanaannya," kata Boy.

Menurut Boy, saat ini evakuasi dilakukan bersama dengan Malaysia, Ukraina serta Belanda. (boy/jpnn)

JAKARTA -- Tim Disaster Victim Identification Mabes Polri masih mencari keluarga seorang Warga Negara Indonesia yang menjadi korban pesawat Malaysia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News