Penarikan Diri Prabowo Tak Picu Kericuhan

Penarikan Diri Prabowo Tak Picu Kericuhan
Penarikan Diri Prabowo Tak Picu Kericuhan

jpnn.com - JAKARTA - Menko Polhukam Djoko Suyanto mengatakan, situasi pascapengumuman hasil Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 masih sangat kondusif. Sampai hari ini tidak ada gangguan keamanan di wilayah manapun.

"Tidak ada laporan apapun tentang situasi keamanan, ketertiban masyarakat di seluruh Tanah Air kita," kata Djoko kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/7).

Menurutnya, masyarakat sudah sangat dewasa dalam menghadapi pesta demokrasi. Termasuk menerima dengan baik hasil yang tidak sesuai dengan pilihan mereka.

Sikap calon presiden Prabowo Subianto yang menarik diri dari proses pemilu pun tidak memprovokasi pendukungnya untuk bertindak di luar hukum.

"Buktinya sampai sekarang saya tidak menerima laporan apapun ya tentang kejadian-kejadian sangat menonjol. Berarti memang tidak ada pengaruhnya terhadap gejolak di masyarakat," papar Djoko.

Meski begitu, lanjutnya, status siaga 1 masih belum dicabut sampai hari ini. Menurutnya, status siaga tersebut akan terus diberlakukan sampai pemerintah merasa benar-benar yakin tidak ada lagi ancaman.

"Masih terus sampai kita merasa semua nyaman," tandasnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Menko Polhukam Djoko Suyanto mengatakan, situasi pascapengumuman hasil Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 masih sangat kondusif. Sampai hari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News