Meksiko Akhirnya Gelar F1 Musim 2015

Meksiko Akhirnya Gelar F1 Musim 2015
Meksiko Akhirnya Gelar F1 Musim 2015

jpnn.com - BOGOTA- Meksiko akhirnya bakal menjadi tuan rumah balapan Formula 1 musim 2015 mendatang. Kepastian itu diungkapkan bos F1, Bernie Ecclestone, Rabu (23/7).

“Kami memang akhirnya memasukkan Meksiko sebagai tuan ruah,” terang Ecclestone sebagaimana dilansir laman Forbes.

Kepastian itu mengakhiri penantian panjang Meksiko untuk menggelar balapan F1. Kali terakhir Meksiko menjadi tuan rumah F1 ialah pada musim 1992 atau 22 tahun lalu. Ketika itu, Nigel Mansell menjadi pembalap terakhir yang melenggang ke podium juara.

Nantinya, balapan akan digeber di Sirkuit Autódromo Hermanos Rodriguez. Meksiko bahkan bisa menggelar F1 lebih lama karena sudah menanda tangani kontrak dengan durasi lima tahun.

Sukses itu tak lepas dari campur tangan konglomerat Carlos Slim Helu yang merupakan orang terkaya di Meksiko. Namun, Meksiko diharuskan membayar sebesar USD 30 juta atau sekitar Rp 345 miliar (USD= Rp 11.520). Saat ini ada dua pembalap Meksiko yang berlaga di F1, yakni Esteban Gutierrez serta Sergio Perez. (jos/jpnn)

BOGOTA- Meksiko akhirnya bakal menjadi tuan rumah balapan Formula 1 musim 2015 mendatang. Kepastian itu diungkapkan bos F1, Bernie Ecclestone, Rabu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News