Meski Kalah, Prabowo-Hatta Dinilai Terbukti Diterima Rakyat

Meski Kalah, Prabowo-Hatta Dinilai Terbukti Diterima Rakyat
Meski Kalah, Prabowo-Hatta Dinilai Terbukti Diterima Rakyat

jpnn.com - JAKARTA - Anggota penasihat tim pemenangan Prabowo-Hatta, Marzuki Alie mengaku bangga dengan pencapaian suara Prabowo-Hatta yang berhasil meraih suara signifikan. Sebab, perolehan suara Prabowo-Hatta menunjukkan bahwa sebenarnya pasangan itu juga diterima oleh masyarakat Indonesia.

"Saya bangga karena perolehan suaranya juga luar biasa, meskipun banyak sekali kendala, tapi masyarakat Indonesia bisa menerima Prabowo-Hatta. Bahwa ada berbagai persoalan dalam pilpres seperti ketidakjujuran dan kecurangan, kita apresiasi juga langkah Prabowo yang mengedepankan proses hukum nantinya di Mahkamah Kostitusi (MK) sebab tindakan tersebut juga konstitusional," kata Marzuki Alie, di sela-sela acara buka puasa bersama, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (23/7).

Upaya hukum ke MK oleh Prabowo lanjutnya, sekaligus mematahkan isu miring terkait kecurigaan Prabowo akan melakukan pengerahan massa.
"Prabowo terbukti tidak memprovokasi. Ini luar biasa, padahal tadinya banyak pihak yang ketakutan akan terjadi kerusuhan kalau Prabowo kalah, tapi fakta tidak berkata demikian. Justru Prabowo meminta masyarakat tenang karena Prabowo melakukan langkah-langkah yang legal. Ini perlu diapresiasi," ujarnya.

Menjawab pertanyaan peluang dikabulkannya gugatan pasangan Prabowo-Hatta oleh MK mengingat selisih suara mencapai 8 juta?

Marzuki menyatakan bahwa menang kalah bukan persoalan karena terlepas dari itu masyarakat harus bisa melihat proses pemilu yang benar yang berjalan sesuai aturan. "Sesuai aturan itu kan termasuk membawa persoalan kecurangan dan permasalahan pemilu lainnya ke MK," imbuhnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Anggota penasihat tim pemenangan Prabowo-Hatta, Marzuki Alie mengaku bangga dengan pencapaian suara Prabowo-Hatta yang berhasil meraih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News