Ketua DPR Ajak Rakyat Kembali Bersatu

Ketua DPR Ajak Rakyat Kembali Bersatu
Ketua DPR Ajak Rakyat Kembali Bersatu

jpnn.com - JAKARTA - Pemilu presiden (Pilpres) baru saja selesai. Siapapun nantinya terpilih dan dilantik untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan, itu adalah Presiden Republik Indonesia.

"Kewajiban kita ke depannya, kita harus kembali kepada satu harapan yakni presiden periode 2014-2019 bisa membawa negeri ini ke arah yang lebih baik," kata Ketua DPR Marzuki Alie, sesaat sebelum buka puasa bersama dengan karyawan Kesekjenan DPR dan wartawan, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (23/7).

Menurut Marzuki Alie, setiap warga negara mempunyai kewajiban bersama-sama dengan Presiden RI membangun Indonesia lima tahun ke depan sesuai tugas dan profesinya masing-masing.

"Apalagi semua proses pilpres berlangsung secara damai. Itu patut disyukuri. Ada kesan pertarungan pilpres berlangsung keras, tapi rakyat Indonesia telah memperlihatkan kedewasaanya dalam berdemokrasi," ujarnya.

Yang mengagetkan lanjut Marzuki Alie, justru terlihat dari para elit partai politik yang terkesan tidak siap menang dan tidak siap kalah.

Terkait dengan akan berakhirnya masa jabatan dia sebagai Ketua DPR, Marzuki sudah menyiapkan sejumlah tugas-tugasnya yang dia anggap tidak kalah strategis dibanding menjadi wakil rakyat.

"Saya akan kembali ke kampus dan mengurus beberapa usaha yang selama ini dihentikan karena jabatan. Saya perlu waktu paling lama 5 hingga 6 bulan, setelah itu kembali menggeluti bidang politik," ungkapnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Pemilu presiden (Pilpres) baru saja selesai. Siapapun nantinya terpilih dan dilantik untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan, itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News