Tiru BBC, Sarkozy Larang Iklan di TV Negara

Tiru BBC, Sarkozy Larang Iklan di TV Negara
Tiru BBC, Sarkozy Larang Iklan di TV Negara
PARIS - Presiden Prancis Nicolas Sarkozy kembali bikin sensasi. Kali ini, pemimpin 53 tahun itu menetapkan kebijakan yang mengundang amarah insan media. Sebab, dia melarang iklan apa pun tampil dalam tayangan utama seluruh stasiun TV milik negara. Peraturan tersebut mulai berlaku Senin (5/1) pukul 20.00 waktu setempat.

Sarkozy mengatakan, kebijakan itu ditempuh sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas tayangan stasiun-stasiun TV Prancis. "Setidaknya bisa menyaingi BBC," ujarnya, seperti dilansir harian Inggris The Independent.

Kebijakan Sarkozy tersebut langsung berbalas ancaman demonstrasi dan mogok kerja oleh kru stasiun-stasiun TV Prancis. Mereka juga menuding sang presiden telah mengebiri kebebasan berkreasi masing-masing stasiun TV.

Layaknya kebijakan Sarkozy yang lain, reformasi aturan penyiaran itu pun sedikit nyentrik. Sebab, kebijakan baru tersebut tidak sesuai dengan kategori normal politik Prancis. Kubu Sarkozy menganggap iklan sebagai sesuatu yang tidak baik dan merugikan secara mental. Konon, ide melarang tayangnya iklan pada jam-jam utama itu dikemukakan para politisi sayap kiri.

PARIS - Presiden Prancis Nicolas Sarkozy kembali bikin sensasi. Kali ini, pemimpin 53 tahun itu menetapkan kebijakan yang mengundang amarah insan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News