Ketua DPR Puji Partisipasi Etnis Tionghoa di Pesta Demokrasi

Ketua DPR Puji Partisipasi Etnis Tionghoa di Pesta Demokrasi
Ketua DPR Puji Partisipasi Etnis Tionghoa di Pesta Demokrasi

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie menyatakan apresiasinya terhadap partisipasi kalangan etnis Tionghoa selama berlangsungnya Pemilu 2014. Apresiasi itu disampaikan Marzuki karena tingginya tingkat partisipasi warga negara Indonesia (WNI) dari etnis Tionghoa dalam pesta demokrasi lima tahunan, baik pemilu legislatif maupun pemilu presiden.

"Tingginya partisipasi etnis Tionghoa di pemilu merupakan sebuah kesadaran baru dalam konteks berbangsa dan bernegara. Selaku Ketua DPR dan pribadi maupun kader Partai Demokrat, saya wajib menyampaikan apresiasi bagi mereka," kata Marzuki Alie, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (23/7).

Marzuki menambahkan, etis Tionghoa ikut menorehkan catatan sejarah perjalanan Indonesia. Karena itu, dia berharap ke etnis Tionghoa bisa lebih membaur dan mengikis sikap ekslusif dalam memaknai demokrasi.

"Etnis Tionghoa sudah menjadi bagian dari sejarah Indonesia, mereka punya hak dan kewajiban yang sama sebagai warga bangsa Indonesia. Makanya jangan ngeblok-ngeblok," ujarnya.

Marzuki juga berharap kalangan Tionghoa lebih aktif berperan dalam menentukan perjalanan bangsa. “Terlibat dalam proses dan jangan hanya menunggu hasil,” imbuhnya.(fas/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie menyatakan apresiasinya terhadap partisipasi kalangan etnis Tionghoa selama berlangsungnya Pemilu 2014. Apresiasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News