Para Pemudik Mulai Ramai Tinggalkan Jakarta

Para Pemudik Mulai Ramai Tinggalkan Jakarta
Para Pemudik Mulai Ramai Tinggalkan Jakarta

jpnn.com - JAKARTA - Empat hari menjelang lebaran yang akan jatuh pada tanggal 28 Juli pekan depan, arus kendaraan yang meninggalkan ibu kota Jakarta sudah mulai terlihat ramai. Lonjakan jumlah kendaraan yang meninggalkan Jakarta terlihat di  jalan provinsi ataupun melalui  tol Jakarta-Cikampek.

Hingga tengah malam tadi, iring-iringan kendaraan roda dua tampak memenuhi Jalan Kali Malang. Baik perorangan maupun secara berombongan, mereka berjalan beriringan menyusuri Jalan Kali Malang yang menghubungkan antara Jakarta hingga ke Bekasi Timur.

Banyak pengendara motor menambahkan dua bilah kayu yang diikat di bagian belakang jok untuk tempat barang bawaan. Dengan demikian pemudik dengan motor tidak perlu capek menggendong tas atau ransel yang dibawa ke kampung halamannya.

Sementara itu, kondisi lalu lintas di tol Jakarta arah Cikampek sudah mulai padat merayap dari gerbang tol Pondok Gede hingga rest area di kilometer 19 yang dipenuhi para pemudik yang tengah beristirahat melepas lelah atau mengisi tangki bensin kendaraannya. Diperkirakan puncak arus mudik akan mulai terjadi pada hari Sabtu nanti atau H-2 sebelum lebaran yang akan jatuh pada hari Senin (28/7).(rmo/jpnn)


JAKARTA - Empat hari menjelang lebaran yang akan jatuh pada tanggal 28 Juli pekan depan, arus kendaraan yang meninggalkan ibu kota Jakarta sudah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News