Jokowi Acungkan Salam 3 Jari, Rakyat pun Mengikuti

Jokowi Acungkan Salam 3 Jari, Rakyat pun Mengikuti
Presiden terpilih periode 2014-2019, Joko Widodo alias Jokowi saat hadir pada acara tasyakuran bersama relawan di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (23/7) malam. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Salah satu indikasi berhasilnya suatu kepemimpinan bisa diukur dari kesediaan dan dukungan rakyat luas untuk mengikuti arahan yang diberikan oleh pemimpinnya. Duet Joko Widodo-Jusuf Kalla yang berhasil memenangi Pemilu Presiden (Pilpres) 2014, setidaknya sudah memiliki modal penting bagi pemerintahannya kelak dengan besarnya dukungan rakyat.

"Ketika Jokowi memakai baju kotak-kotak, banyak pendukungnya mengikuti. Ketika Pak Jokowi menyuruh menanggalkan baju kotak-kotak, rakyat pun mengikuti. Begitu juga ketika Jokowi melambaikan  salam tiga jari, mereka sekarang ramai memberi salam tiga jari di Twitter ataupun berbagai media sosial lainnya," kata anggota DPRD DKI Jakarta, Eddy Prasetyo di Jakarta, Kamis dini hari (24/7).

Menurut Prasetyo, dukungan rakyat sangat penting menjamin keberhasilan suatu pemerintahan. Sekalipun saat ini masih diliputi euforia kemenangan, tapi kesediaan dan ketaatan mengikuti Jokowi-Jk mencerminkan kepercayaan rakyat pada pemimpinnya.

"Ini modal yang besar bagi Pak Jokowi-JK. Kepercayaan  yang besar itu mesti dikelola dengan baik dan ditransformasikan dalam bentuk kebijakan dan regulasi yang mensejahterakan dan melindungi rakyat," imbuhnya.

Prasetyo pun meyakini situasi yang sempat terbelah dalam kontestasi pilpres akan segera normal. “Masyarakat di bawah, apalagi di daerah-daerah  itu  menghargai berbagai aturan bukan hanya yang tertulis tapi yang tidak tertulis. Mereka membutuhkan kehidupan yang tentram, terlindungi dan sejahtera," kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta itu.(rmo/jpnn)

JAKARTA - Salah satu indikasi berhasilnya suatu kepemimpinan bisa diukur dari kesediaan dan dukungan rakyat luas untuk mengikuti arahan yang diberikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News