Klose Putuskan Pensiun Musim Depan

Klose Putuskan Pensiun Musim Depan
Klose Putuskan Pensiun Musim Depan

MUENCHEN - Usia akhirnya menjadi satu-satunya penghalang bagi striker Lazio Miroslav Klose dalam meniti karir di lapangan hijau. Klose yang kembali bersinar bersama timnas Jerman di Piala Dunia Brasil 2014 itu, mulai memikirkan jalan pensiun dari sepak bola setelah usianya kian menua, 36 tahun.
    
Kepada Bild, salah satu surat kabar yang terbit di Jerman, Klose mengungkapkan bahwa, sejatinya dia masih  memiliki keinginan yang kuat untuk terus meraih sejumlah prestasi di lapangan sepak bola. Namun, itu mungkin hanya akan dia lakukan selama 12 bulan kedepan.
     
"Setelah musim ini berakhir, kemungkinan juga akan menjadi akhir karir saya di lapangan. Saya sudah memutuskan untuk pensiun pada tahun 2015," ucap pemain yang baru saja memecahkan rekor pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia itu, kepada Bild.
       
Klose memulai karir sepak bola profesionalnya bersama Homburg FC ketika dia masih berusia 20 tahun. Setelah itu, dia berkelana ke sejumlah klub Bundesliga.

Mulai dari Kaiserslautern FC (1999-2004), Werder Bremen (2004-2007), serta berlabuh di Bayern Muenchen selema empat musim sebelum akhirnya ke Lazio.
       
Dalam perjalanan karir sepak bolanya tersebut, Klose telah meraup banyak gelar, Pemain Terbaik Jerman, Pencetak Gol Terbanyak Bundesliga, serta peraih Sepatu Emas Piala Dunia. Semua gelar tersebut dia raih di tahun yang sama, 2006. Di level klub, Klose sudah melewati 504 pertandingan dan mencetak 200 gol
        
Nah, Klose baru mencapai puncak prestasinya ketika membawa Jerman keluar sebagai juara di Piala Dunia Brasil 2014 setelah mereka mengalahkan Argentina 1-0 di partai final.

Dalam turnamen empat tahunan itu pula, Klose ikut membuat rekor baru pencetak gol terbanyak sejarah Piala Dunia, 16 gol. Rekor sebelumnya dipegang oleh mantan striker Brasil, Ronaldo dengan 15 gol. (dik)


MUENCHEN - Usia akhirnya menjadi satu-satunya penghalang bagi striker Lazio Miroslav Klose dalam meniti karir di lapangan hijau. Klose yang kembali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News