Gaya Tiga Eks Jubir Kemendagri saat Sudah Duduk di Eselon I

Gaya Tiga Eks Jubir Kemendagri saat Sudah Duduk di Eselon I
Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri, Reydonnyzar Moenek bersama dua wartawan senior, Syafruddin Al dan Syafril. Foto: sam/jpnn

jpnn.com - SAAT ini ada tiga kursi eselon I di kemendagri yang diduduki mantan jubir. Yakni Yuswandi A. Temenggung yang kini menjadi sekjen kemendagri.

Yuswandi dulu pernah menduduki kursi Plt kapuspen di era Mendagri Hari Sabarno.

Dua lagi, Saut Situmorang dan Reydonnyzar Moenek. Saut kini dipercaya sebagai Dirjen Pemerintahan Umum (PUM), sedang Donny -panggilan akrab Reydonnyzar, menjadi Dirjen Keuangan Daerah.

Kemarin (23/7), kemendagri menggelar acara buka bersama dengan para wartawan yang biasa meliput di kementerian pimpinan Gamawan Fauzi itu.

Gaya ketiga mantan jubir kemendagri itu memang sangat beda dengan pejabat lainnya.

Yuswandi, yang datang sudah agak telat, begitu masuk langsung menyapa wartawan yang di depannya sudah terhidang sajian berbuka puasa. "Ah, datang-datang kalau ada makanan," canda Yuswandi.

Lain lagi dengan Saut dan Donny, yang sudah datang lebih awal. Keduanya pilih berdiri, bergabung dengan sejumlah wartawan yang bicara apa saja sembari bercanda. (sam/jpnn)

 

Berita Selanjutnya:
Yenny Yakin Prabowo Ikhlas

SAAT ini ada tiga kursi eselon I di kemendagri yang diduduki mantan jubir. Yakni Yuswandi A. Temenggung yang kini menjadi sekjen kemendagri. Yuswandi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News