Dukung Van Gaal Pecahkan Rekor Transfer

Manjemen MU Siap Gelontorkan Dana Besar

Dukung Van Gaal Pecahkan Rekor Transfer
Dukung Van Gaal Pecahkan Rekor Transfer

jpnn.com - MANCHESTER - Rengekan Louis Van Gaal tentang kualitas lapangan latihan Manchester United langsung dijawab oleh manajemen.

Tidak hanya itu, manajemen Setan Merah - julukan Manchester United - juga siap memanjakan Van Gaal dengan dana besar dalam pembelian pemain di bursa transfer musim ini.
    
Wakil Chairman Manchester United Ed Woodward mengungkapkan bahwa, klub siap mem back-up semua rencana Van Gaal jelang musim ini. Salah satunya dengan memberikan keleluasaan bagi pelatih asal Belanda ini untuk mendatangkan pemain manapun yang dia inginkan.
    
"Kami tidak takut untuk menghabiskan uang dalam jumlah besar di bursa transfer musim ini. Finansial klub saat ini sangat kuat dan memadai untuk mendatangkan sejumlah pemain hebat ke markas kami," ujar Woodward seperti dilansir lewat situs resmi klub.
     
"Kami memiliki kekuatan finansial yang sangat kuat untuk musim depan. Jadi, kami tidak memiliki batasan budget untuk biaya transfer musim ini. Kami memiliki semua yang dibutuhkan oleh Van Gaal untuk tim ini,"lanjut pejabat teras di Manchster United ini.
    
Orang nomor dua di klub yang bermarkas di Old Trafford ini mengungkapkan bahwa, dengan kemerdekaan finansial yang mereka berikan tersebut, maka Van Gaal bisa saja memecahkan rekor transfer musim ini. Dengan harapan, MU harus bangkit dari keterpurukan musim lalu.
    
"Kesempatan sudah kami berikan, dan semuanya ada di tangan pelatih. Dia memiliki hak untuk mendatangkan pemain elit dari manapun dan siap menjadi bintang di Manchester United," ucapnya.

"Apakah itu akan menjadi rekor atau tidak di bursa transfer, itu adalah urusan nanti," tegasnya.
    
Memang, setelah mendapat sponsor baru dari Adidas, aliran dana yang masuk ke kantong Manchster United mengalir deras. Itu yang membuat Woodward mengungkapkan bahwa uang bukan menjadi tujuan mereka di musim ini.

Artinya, mereka dapat menghabiskan lebih dari EUR 100 juta (Rp 1,1 Triliun) hanya untuk satu pemain.
    
"Louis (Van Gaal) adalah salah satu yang membuat keputusan akhir dalam semua kebijakan tentang masa depan klub ini dan apa yang dia inginkan dalam skuad. Saya tidak akan memaksa memberinya makan dengan pemain yang tidak dia inginkan," lanjut Woodward.
    
Kpeutusan "royal" yang dilakukan oleh para elit Manchester United ini untuk mengobati trauma yang mereka alami di musim lalu. Saat itu, di bawah kendali pelaltih David Moyes, United harus berjalan terseok-seok dan akhirnya finish di peringkat tujuh klasemen akhir.
    
Musim lalu, rekor pembelian pemain termahal masih dipegang oleh Real Madrid setelah mereka membeli Gareth Bale dari Tottenhamm Hotspurs. Ketika itu, pemain asal Wales ini dibanderol dengan harga 85 Juta Pounds (Rp 1,6 Triliun).

Sedangkan untuk Premier League Inggris, masih dipegang oleh Chelsea ketika mendatangkan Fernando Torres dari Liverpool dengan harga 50 Juta pounds (Rp 983 miliar) pada 2011 lalu. (dik)


MANCHESTER - Rengekan Louis Van Gaal tentang kualitas lapangan latihan Manchester United langsung dijawab oleh manajemen. Tidak hanya itu, manajemen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News