Lebaran di Rumah, Pemain Persib Dibekali Makalah

Lebaran di Rumah, Pemain Persib Dibekali Makalah
Lebaran di Rumah, Pemain Persib Dibekali Makalah

jpnn.com - BANDUNG - Saat Hari Raya Idul Fitri, santapan seperti opor dan gulai umumnya menjadi menu andalan di setiap keluarga. Nah, dari berbagai sajian Lebaran itu dipastikan banyak mengandung minyak dan lemak.

Dokter tim Persib Bandung Rafi Ghani mengimbau pemain dapat tetap disiplin dalam menjaga asupan makanan selama liburan Lebaran nanti. Terlebih saat Lebaran identik dengan ajang 'balas dendam' masalah makanan, setelah satu bulan menjalani Puasa.

"Pada saat Hari Raya nanti makanan jangan terlalu berlebih supaya tetap bugar. Yang harus dihindari ya sama seperti hari biasanya, asupan minyak dan bersantan dikurangi," saran Ghani saat ditemui di Mess Persib, kemarin.

Agar penggawanya tetap dalam kondisi terbaik, Rafi mengaku membekali pasukan 'Maung Bandung' dengan sebuah makalah yang berisi daftar makanan yang baik dan buruk untuk dikonsumsi.

"Pemain dibekali makalah untuk penunjang pengetahuan tentang asupan makanan yang baik," ucapnya.

Menu makanan berbahan dasar daging pun kerap dijumpai saat hari Raya Idul Fitri. Kendati demikian, kata Rafi, selama masih dalam tahap wajar dia tak mempermasalahkan konsumi makanan tersebut.

"Daging tidak masalah, asalkan tidak berlebihan dan tidak berlemak. Kalau jumlah tidak bisa dijadikan patokan," ucapnya.(yan)


BANDUNG - Saat Hari Raya Idul Fitri, santapan seperti opor dan gulai umumnya menjadi menu andalan di setiap keluarga. Nah, dari berbagai sajian Lebaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News