Jokowi-JK Butuh Orang Yang Bekerja Cepat di Kabinet

Jokowi-JK Butuh Orang Yang Bekerja Cepat di Kabinet
Jokowi-JK Butuh Orang Yang Bekerja Cepat di Kabinet

jpnn.com - JAKARTA - Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Pramono Anung Wibowo memberikan gambaran tentang kabinet yang akan disusun pasangan presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla, termasuk calon menteri yang sesuai dengan tipikal keduanya.

Dikatakan Pramono, kabinet yang akan disusun pasangan yang dikenal dengan Jokowi-JK bersama para ketua umum partai pendukung adalah kabinet yang benar-benar bisa menjawab apa yang disampaikan dan dijanjikan masa kampanye lalu.

Tentunya, kata Pramono, kabinet tersebut membutuhkan orang-orang yang profesional baik dari kalangan cendikiawan, partai politik maupun dari kalangan dunia usaha. Namun dia menggarisbawahi kabinet yang akan dibentuk adalah kabinet yang betul-betul bekerja.

"Nah sekarang ini kabinet ke depan adalah kabinet yang kerja ya, karena memang Pak Jokowi adalah tipikal mengeksekusi apa terhadap permasalahan yang ada," kata Pramono di Gedung DPR RI Jakarta, Kamis (24/7).

Dia merefleksikan kepemimpinan Jokowi selama 2 tahun di DKI Jakarta. Di mana mantan Walikota Surakarta itu bekerja pada tatanan implementasi dalam menyelesaikan hal-hal yang selama ini macet dan tersumbat.

Karena itu pula, Wakil Ketua DPR RI itu menyebutkan kalau Jokowi-JK juga membutuhkan orang-orang yang seirama dengan mereka untuk menduduki kursi menteri pembantu presiden.

"Perlu orang-orang yang irama geraknya seperti Pak Jokowi maupun Pak JK. Karena kalau saya melihat 2 figur ini adalah cepat untuk mengambil keputusan, dan mempertanggungjawabkan hal itu," jelasnya.

"Jadi bukan yang figur terlalu lama untuk mendiskusikan, mendebatkan persoalan-persoalan yang berkaitan dengan persoalan yang ada. Nah mengenai siapa orang-orangnya adalah kewenangan Pak Jokowi, Pak JK dan ketua umum partai," tandasnya. (fat/jpnn)

JAKARTA - Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Pramono Anung Wibowo memberikan gambaran tentang kabinet yang akan disusun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News