ASDP Indonesia Ferry Prediksi Kepadatan Terjadi Besok

ASDP Indonesia Ferry Prediksi Kepadatan Terjadi Besok
Kendaraan saat masuk area Pelabuhan Merak, Kamis (24/7) dini hari. Foto: Sefrinal/Radar Banten/JPNN.com

jpnn.com - MERAK - Memasuki H-4 Lebaran, pemudik menuju Sumatera mulai memadati Pelabuhan Merak, Banten. Corporate Secretary ASDP Indonesia Ferry, Christine Hutabarat menuturkan, Kamis (24/7) sudah terjadi peningkatan penumpang di Pelabuhan Merak.

"Hingga pukul 08.00 pagi ini, penumpang yang menyeberang sebanyak 73.339 orang atau meningkat 49 persen dari hari sebelumnya yang menyeberangkan 49.984 orang," ujar Christine dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/7).

Meski mengalami peningkatan dan areal parkir sempat dipadati oleh sekitar 600 unit kendaraan, namun untuk kondisi pelabuhan dikatakan Christine sejauh ini masih lancar. "Karena penumpang dan kendaraan langsung terangkut oleh 27 kapal operasi," serunya.

Peningkatan pemudik akan terjadi mulai sore ini dan diprediksi Jumat besok akan terjadi puncak pemudik di pelabuhan.

"Kalau kemarin masih ramai logistik dan truk, kalau untuk pemudik saat ini masih relatif rendah, dan akan meningkat mulai sore ini dengan puncaknya diperkirakan mulai besok siang," kata Christine. (chi/jpnn)


MERAK - Memasuki H-4 Lebaran, pemudik menuju Sumatera mulai memadati Pelabuhan Merak, Banten. Corporate Secretary ASDP Indonesia Ferry, Christine


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News