Saan Mustopa Imbau tak Perlu Ada Pansus Pilpres

Saan Mustopa Imbau tak Perlu Ada Pansus Pilpres
Saan Mustopa Imbau tak Perlu Ada Pansus Pilpres

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Saan Mustopa menyarankan partai pendukung Koalisi Merah Putih tidak  mengajukan Pansus Pilpres di DPR RI.

Hal ini disampaikan Saan di sela menunggu pemeriksaan dirinya sebagai saksi untuk Anas Urbaningrum di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Kamis, (24/7). "Menurut saya tidak ada urgensinya membuat pansus pilpres," ujar Saan.

Partai politik pengusung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, berencana membuat panitia khusus (Pansus) karena kubu tersebut menolak hasil pemilihan umum presiden yang menetapkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2014-2019.

Menurut Saan, dibanding membentuk Pansus, anggota DPR lebih baik mengajukan gugatan di Mahkamah Konstitusi.

"Toh di undang-undang sudah jelas kalau ada keberatan mengenai hasil pilpres kan ada mekanismenya melalui mahkamah konstitusi. Jadi tempuh saja ruang yang diberikan undang-undang tersebut," tandas Saan. (flo/jpnn)


JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Saan Mustopa menyarankan partai pendukung Koalisi Merah Putih tidak  mengajukan Pansus Pilpres di DPR RI.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News