Kawan Jokowi Gagas Dimulainya Revolusi Mental

Kawan Jokowi Gagas Dimulainya Revolusi Mental
Kawan Jokowi Gagas Dimulainya Revolusi Mental

jpnn.com - Kawan Jokowi dan beberapa kelompok relawan Jokowi menggelar syukuran atas terpilihnya Jokowi sebagai Presiden RI periode 2014-2019 di Tugu Proklamasi, Jakarta Rabu (23/7). Selain syukuran, para relawan juga menggagas dimulainya revolusi mental dengan tema "Maklumat Rakyat kepada Presiden Baru."

"Acara hari ini di Tugu Proklamasi membuktikan bahwa para relawan patuh pada imbauan Bapak Jokowi untuk tidak turun pada pengumuman Kemenangan oleh KPU tanggal 22 kemarin," ujar Ketua Umum Kawan Jokowi Diaz Hendropriyono di sela acara.

Dia menegaskan terpilihnya Jokowi sebagai Presiden periode 2014-2019 membuktikan antusiasme besar akan hadirnya pemimpin yang merakyat.

"Jokowi sosok pemimpin yang berbeda dari kepemimpinan yang ada sejak Orde Baru sampai masa Reformasi," terangnya.

Sementara Sekjen Kawan Jokowi Ivanhoe Semen menyampaikan bahwa proses pemilihan presiden 9 Juli lalu menjadi tanda tumbuhnya kesadaran baru sebagai warga negara lengkap dengan hak dan kewajibannya membangun dan merawat negeri ini.

"Kita semua relawan yang berkumpul di sini akan terus mengawal Jokowi-JK lima tahun ke depan," katanya.

Menurut dia pmerintahan di masa mendatang yang akan dibentuk jangan atas dasar transaksi atau tawar-menawar politik. Sebaliknya, Pemerintahan yang baru harus berlandaskan pada profesionalisme, intergritas, komitmen akan perubahan dan partisipasi luas dari semua unsur masyarakat.

"Hanya dengan cara itulah Jokowi-JK akan dapat melaksanakan visi-misi kepemimpinan mereka yang telah digariskan dalam Nawa Cita," kata Ivan. (rmo/jpnn)

Kawan Jokowi dan beberapa kelompok relawan Jokowi menggelar syukuran atas terpilihnya Jokowi sebagai Presiden RI periode 2014-2019 di Tugu Proklamasi,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News