Prabowo Urus Kuda Piaraan, Hatta Tunggu Kelahiran Cucu

Prabowo Urus Kuda Piaraan, Hatta Tunggu Kelahiran Cucu
Prabowo Urus Kuda Piaraan, Hatta Tunggu Kelahiran Cucu

jpnn.com - JAKARTA – Kubu capres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa berencana melayangkan gugatan sengketa pilpres ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan penetapan KPU atas hasil Pilpres 2014, Jumat (25/7). Pernyataan gugatan itu disampaikan oleh kuasa Juru Bicara Koalisi Merah-Putih Tantowi Yahya bersama Mahendradatta, kuasa hukum pasangan capres tersebut kepada wartawan Rabu (23/7).

Mereka menggelar konferensi pers di Hotel Intercontinental tanpa kehadiran Prabowo dan Hatta. Lantas dimana keduanya? Prabowo disebutkan tengah beristirahat di rumahnya dan kembali menekuni rutinitasnya memelihara kuda.

Ya, Keputusan menggugat ke MK itu juga membantah kabar bahwa tim pendukung Prabowo, Koalisi Merah-Putih, menghentikan partisipasi dalam tahap pilpres karena pernyataan menarik diri yang disampaikan Prabowo di Rumah Polonia, Selasa (22/7).

Tantowi memastikan Prabowo-Hatta akan tetap mengajukan gugatan ke MK. Padahal, sejumlah pengurus tim kampanye nasional Prabowo-Hatta sebelumnya menyatakan tidak akan mengajukan gugatan ke MK. ’’Karena KPU sudah ketok palu, sudah diambil keputusan. Mekanisme yang ditempuh kan harus berdasar MK,’’ ujar Tantowi beralasan.

Dia menyatakan, pelanggaran Pilpres 2014 terjadi secara sistematis, terstruktur, dan masif. Dia menyebutkan, ada kejanggalan pencoblosan suara di 52 ribu tempat pemungutan suara (TPS). ’’Ada sekitar 21 juta suara yang dipertanyakan. Di Jakarta sudah ada permintaan dari Bawaslu untuk melakukan pemungutan suara ulang di sekitar 5 ribu TPS, tetapi tidak ditindaklanjuti KPU,’’ ungkap Tantowi.

Wakil Sekretaris Jenderal PAN Teguh Juwarno menuturkan bahwa Hatta saat ini masih sibuk dengan urusan pribadi. Terlebih, cucu kedua Hatta lahir menjelang penetapan hasil rekapitulasi suara pilpres. ’’Alhamdulillah, sampai tadi malam (Selasa, 22/7) kami kumpul beliau sehat walafiat. Tidak tampak down atau stres,’’ katanya. (bay/kim/mas)


JAKARTA – Kubu capres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa berencana melayangkan gugatan sengketa pilpres ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News