Tiket Bus Naik 200 Persen

Tiket Bus Naik 200 Persen
Tiket Bus Naik 200 Persen

jpnn.com - JAKARTA--Harga tiket bus Jakarta ke sejumlah kota di Jawa Tengah dan Jawa Barat mengalami kenaikan hingga 200 persen.

Seperti yang terpantau di terminal Bus Trans Jawa, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Penumpang dengan rute dari Jakarta ke Jawa Barat dan Jawa Tengah dikenakan biaya tambahan 200 persen. Meski sudah mengantongi tiket, penumpang tetap diminta tambahan dana.

Hanya saja tidak ada penumpang yang protes karena sebelum membeli tiket jauh-jauh hari, pihak agen sudah menginformasikan akan ada tambahan dana saat akan berangkat. Terutama keberangkatan mulai 21 Juli.

"Ini baru mau naik diminta tambah Rp 100 ribu lagi. Saya sudah bayar tiket kelas ekonomi Rp 50 ribu sejak dua pekan lalu," kata Dairoh, pemudik asal Brebes yang menumpangi Bus Dewi Sri, Kamis (24/7).

Salah satu asisten sopir bus mengatakan, tambahan biaya tersebut berkaitan dengan musim mudik Lebaran. Kebijakan mengenakan biaya tambahan, sudah berlangsung setiap tahunnya.

"Ini sudah biasa, namanya musim mudik, semuanya naik lah. Apalagi yang berangkat sangat banyak. Belum lagi macet, jadi itu masuk dalam pertimbangkan kita juga," terangnya. (esy/jpnn)


JAKARTA--Harga tiket bus Jakarta ke sejumlah kota di Jawa Tengah dan Jawa Barat mengalami kenaikan hingga 200 persen. Seperti yang terpantau di terminal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News