Menghindari Badai, Pesawat Aljazair Dinyatakan Hilang

Menghindari Badai, Pesawat Aljazair Dinyatakan Hilang
Ilustrasi. FOTO: getty images

jpnn.com - DUNIA penerbangan kembali heboh. Setelah pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH17 ditembak jatuh di Ukraina dan pesawat TransAsia Airways jatuh di Taiwan, kini kabar terbaru menyebutkan bahwa salah satu pesawat milik maskapai penerbangan Aljazair, Air Algerie dinyatakan hilang. Pesawat dengan nomor penerbangan AH5017 itu hilang kontak sejak Kamis (24/7) dini hari. 

Pesawat yang mengangkut 110 orang orang itu terbang dari Ouagadougou, Burkina Faso menuju bandara Houari Boumediene di Algier, Aljazair. 

"Pilot pesawat sempat meminta untuk merubah rute pada dinihari karena menemui badai di rute yang akan dilaluinya," kata Menteri Transportasi Burkona Faso Jean Bertin Ouedrago seperti dilansir kantor berita Aljazair APS.

Tak hanya, informasi lainnya menyebutkan bahwa pesawat hilang kontak setelah 1 jam lepas landas dari Burkina Faso.

Sementara seorang sumber di Niger mengatakan, saat mencari rute baru untuk menghindari badai, AH5017 telah melewati perbatasan Niger-Mali. (mas/jpnn)

DUNIA penerbangan kembali heboh. Setelah pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH17 ditembak jatuh di Ukraina dan pesawat TransAsia Airways jatuh di Taiwan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News