Puncak Arus Mudik Bandara Soetta Diprediksi H-3 sampai H-1

Puncak Arus Mudik Bandara Soetta Diprediksi H-3 sampai H-1
Puncak Arus Mudik Bandara Soetta Diprediksi H-3 sampai H-1

jpnn.com - TANGERANG – PT Angkasa Pura (AP) II memperkirakan peningkatan pergerakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta terjadi pada puncak arus mudik H-3 hingga H-1, yang mencapai sekitar 185.000 penumpang per hari.

"Pada H-3 yang jatuh hari ini, pergerakan penumpang di Bandara Soetta diprediksi mencapai 185.556 penumpang atau naik 10,44 persen dari H-3 tahun lalu," ujar Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II Daryanto dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/7).

Sementara, pada H-2 diprediksi bakal mencapai 189.172 penumpang, atau naik 13,71 persen dari H-2 tahun lalu, dan pada H-3 sedikitnya 185.443 penumpang atau naik 14,63 persen dari H-1 tahun 2013.

"Total, pergerakan penumpang pada arus mudik dan arus balik di Bandara Internasional Soekarno-Hatta diperkirakan mencapai 2,84 juta penumpang atau meningkat 7,11 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu," terang dia.

Di samping itu, guna mendukung terwujudnya kenyamanan dan keamanan pemudik, perseroan mendirikan Posko Angkutan Lebaran di setiap terminal di Bandara Soetta. Di posko itu juga terdapat personil 'Duta Bandara' berseragam khusus untuk membantu pemudik apabila mengalami berbagai kesulitan. Pihaknya juga telah bekerjasama dengan Kepolisian. (chi/jpnn)


TANGERANG – PT Angkasa Pura (AP) II memperkirakan peningkatan pergerakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta terjadi pada puncak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News