Mudik Gratis Kurangi Laka Lantas

Mudik Gratis Kurangi Laka Lantas
Mudik Gratis Kurangi Laka Lantas

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya Inspektur Jenderal Dwi Priyatno memuji pelaksanaan mudik bareng atau mudik gratis yang digelar sejumlah pihak pada momen lebaran kali ini.

Sebab, kata Dwi, mudik gratis itu dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang memang kerap menonjol pada momen mudik.

"Imbauan, bagus seperti mudik bareng dengan bus gratis, tidak menggunakan sepeda motor mengurangi kecelakaan lalu lintas," kata Dwi kepada wartawan usai Salat Jumat di Markas Polda Metro Jaya.

Dijelaskan Dwi, Polda Metro Jaya juga sudah berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat untuk pengaturan jalur mudik. Hal itu merupakan rangkaian Operasi Ketupat yang digelar kepolisian. "Kita membantu khususnya untuk mudik," katanya.

Dia pun mengatakan, patroli juga akan ditingkatkan untuk memberikan pengamanan kepada rumah-rumah warga yang kosong ditinggal untuk mudik. Apalagi, ia menambahkan, Jakarta merupakan daerah yang ditinggalkan selama musim mudik. Karenanya, Dwi mengimbau agar pemilik rumah mempercayakan kepada satuan pengamanan untuk menjaga rumahnya. "Kita juga patroli di cluster-cluster daerah tertentu," ungkap Dwi.

Untuk mengantisipasi pencurian dengan kekerasan Polda menggelar patroli dalam skala besar. Termasuk untuk pengamanan objek wisata yang bakal ramai dikunjungi saat lebaran. Ia pun mengingatkan supaya tidak terjadi kekisruhan di tempat wisata ketika membludaknya pengunjung maka perlu diatur supaya tertib. (boy/jpnn)


JAKARTA - Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya Inspektur Jenderal Dwi Priyatno memuji pelaksanaan mudik bareng atau mudik gratis yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News