Tidak Ada Penjualan Tiket di Bandara

Tidak Ada Penjualan Tiket di Bandara
Tidak Ada Penjualan Tiket di Bandara

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura (AP) II Daryanto mengumumkan kepada masyarakat bahwa pihaknya meniadakan penjualan tiket di Bandara Soekarno-Hatta jelang lebaran ini.

Hal itu dilakukan untuk mencegah menjamurnya calo di bandara terpadat di Indonesia itu.

"Diinformasikan kepada masyarakat bahwa di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sejak H-7 hingga H+7 tidak ada penjualan tiket penerbangan. Ini salah satu upaya kami menghilangkan calo tiket selama masa angkutan lebaran," ungkap Daryanto di Jakarta, Jumat (25/7).

Agar lebih aman dan pasti, pihaknya menyarankan agar pemudik bisa membeli atau memesan tiket melalui online. "Tiket bisa dibeli melalui situs maskapai atau kantor penjualan di luar bandara," serunya.

Untuk menghilangkan calo tiket, perseroan sebelumnya telah menerapkan pencocokan nama calon penumpang yang tertera di tiket dengan nama identitas penumpang. Apabila tidak cocok, maka penumpang tidak diperbolehkan untuk naik ke pesawat.

Karenanya, perseroan mengimbau agar masyarakat tidak membeli tiket pada calo. Mengingat hal itu dapat merugikan penumpang itu sendiri lantaran identitas yang tidak sama.

“Kami imbau kepada masyarakat agar tidak membeli tiket di calo, sebab pasti ada perbedaan nama antara identitas dengan tiket, sehingga pembeli tiket di calo tidak akan bisa naik pesawat," tukas Daryanto. (chi/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
BPJS Sebar 5.000 Sembako

JAKARTA - Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura (AP) II Daryanto mengumumkan kepada masyarakat bahwa pihaknya meniadakan penjualan tiket di Bandara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News